Friday 20 October 2017

About Me

Hay semua nama saya Anindita...
      Di blog ini saya akan membahas tentang ilmu perpustakaan dan hal yang terkait dengan perpustakaan, karena saya adalah mahasiswa dari jurusan ilmu perpustakaan.  Alasannya memang sedikit klasik, tapi saya membahas tentang ilmu perpustakaan bukan hanya karena saya mahasiswa jurusan ilmu perpustakaan saja melainkan karna saya ingin memperkenalkan jurusan ini ke semua pembaca.
     Mungkin sebagian dari kalian pasti ada yang bertanya-tanya "apa sih ilmu perpustakaan?",  "ada ya jurusan ilmu perpustakaan?",  "perpustakaan ada ilmunya juga ya?"
Yap...  
        Pertanyaan tersebut juga pernah mampir ke pemikiran saya ketika saya masih duduk di bangku SMA. Saya mengetahui adanya jurusan ilmu perpustakaan itu dari kakak kelas saya yang masuk jurusan ilmu perpustakaan UNPAD, awalnya saya tidak begitu tertarik dengan jurusan ini, setelah saya lulus dan gagal dalam tes masuk perguruan tinggi, saya akhirnya memilih untuk mengikuti tes di tahun berikutnya dan menunggu selama 1 tahun,  jujur 1 tahun itu waktu yang cukup lama karna selama 1 tahun saya merasa menjadi orang yang paling ga berguna dan ga punya tujuan. Untungnya ada  keluarga yang selalu support supaya saya terus mencoba apapun hasilnya nanti.  Pada tahun berikutnya saya mendaftar tes SBMPTN dan ujian mandiri di beberapa Universitas.  Sayangnya ada satu jadwal test yang bentrok, akhirnya saya harus memilih satu di antara dua test tersebut dan saya memilih untuk test di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dengan pilihan jurusan yang salah satunya adalah Ilmu Perpustakaan, saya juga bingung sih kenapa waktu itu saya pilih Ilmu perpustakaan tapi saya rasa ilmu perpustakaan itu menarik tanpa alasan yang jelas dan alhamdulillah ternyata saya keterima di jurusan tersebut dari semua test yang saya coba.
        Setelah saya berkenalan dengan jurusan ilmu perpustakaan,  ternyata memnag ilmu perpustakaan itu menarik, karena ilmu perpustakaan memuat cakupan yang luas, mulai dari manajemen, psikologi, teknologi informasi, klasifikasi, tata ruang bangunan, arsip, preservasi, ilmu komunikasi, dan yang lainnya. Maka dari itu ayo kita bersama-sama mengenal ilmu perpustakaan.

0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates